8 Logo Bayaran Termahal Hingga Rp. 3 Triliun

LOGO
Jangan terheran-heran logo mahal, ya karena arti dan makna, mereka sudah bersusah payah untuk rebranding sebuah perusahaan jadi baru.

1.Pertamina 
Pertamina Logo
Pada akhir tahun 2005, Pertamina telah mengganti logonya sebelumnya yang telah digunakan selama 35 tahun dalam menggeluti bisnis BBM, oli, dan lainnya di Indonesia. Perlu diketahui logo lama yang telah diganti bergambar dua kuda laut memeluk bintang kuning yang sekarang diganti dengan simbol baru berbentuk huruf P dengan 3 warna. Nah, untuk membuat logo baru, Pertamina dikabarkan mengglontorkan dana sebesar USD 350.000 atau setara dengan kurs sekarang yaitu Rp 4,6 miliar.

2. Logo Olimpiade London tahun 2012
Olimpiade Logo Bertahap
London Summer Olympics 2012 yaitu even multi-sport diselebrasikan pada Olympic Games bulan Juli sampai Agustus 2012. event tersebut dihadiri oleh 10.768 atlet. Logo acara ini dibuat oleh sebuah perusahaan konsultan merek yang berbasiskan di London, nama perusahaannya Wolff Olins, mereka merancang logo tersebut pada tahun 2007 dengan total biaya pembuatan sebesar USD 625.000 atau dirupiahkan menjadi Rp 8,27 miliar.

3. Logo Kota Melbourne
Logo Melbourne

Melbourne merupakan ibu kota negara bagian Victoria di benua Australia. Pada tahun 2009 Logo tersebut dibuat oleh team Landor Associates dengan menghabiskan anggaran USD 625.000 yang setara Rp 8,27 miliar

4. Pepsi
Pepsi

PepsiCo adalah perusahaan minuman bersoda salah satu terbesar di dunia. Pada tahun 2008 mereka mengkoreksi ulang logo mereka dengan total biaya sebesar USD 1 juta yang setara dengan Rp 13,2 miliar. Sejarahnya, minuman ini dibuat pertama kali pada tahun 1898 oleh seorang ahli farmasi Caleb Bradham, kemudian Pepsi sendiri dijadikan merek dagang tertanggal 16 Juni 1903.

5. British Broadcasting Corporation

BBC LOGO
Kalian pernah melihat logo ini? mereka terkenal dengan tiga logo teksnya, British Broadcasting Corporation (terkenal dengan sebutan BBC) perusahaan ini merupakan bisnis penyiaran asal Britania Raya yang didirikan pada tahun 1927. Setelah puluhan tahun lamanya mereka mendesain ulang logo pada tahun 1997 dengan biaya yang dikeluarkan sebesar USD 1,8 juta kalau dirupiahkan menjadi Rp 23,8 miliar.

6. ANZ

ANZ LOGO

Di indonesia sendiri sudah beredar bank ANZ diberbagai kota, tahukah kamu mereka adalah bank terbesar keempat di Australia, bank ini telah didirikan sejak tahun 1835 dan bahkan sudah tersebar ke berbagai penjuru dunia. Diberitakan, mereka menghabiskan dana sebesar USD 15 juta atau setara dengan Rp 198 miliar perihal rebranding logo barunya.

7. Posten Norge
LOGO POSTEN NORGE

Posten Norge atau Norway Post ini merupakan nama institusi layanan POS dari Norwegia yang telah berdiri sejak 1647. Perusahaan tersebut memiliki 4 divisi diantaranya POS, logistik, distribusi, serta jaringan ErgoGroup AS yang mengkhususkan layanan elektronik dan outsourcing. Posten Norge ini dikendalikan oleh Departemen Transportasi dan Komunikasi Norwegia, untuk memegang distribusi surat mancanegara maupun domestik. Nah mereka telah rebranding logonya yang telah mengglontorkan biaya sebesar USD 55 juta atau dengan kurs rupiah setara Rp 729 miliar.

8. Accenture
ACCENTURE LOGO

Accenture ini perusahaan yang memiliki beberapa sektor bisnis diantaranya konsultan di manajemen global, servis teknologi, dan outsourcing yang berbasis di Irlandia. Dengan uang sebanyak USD 100 juta atau kurang lebih setara dirupiahkan Rp 1,32 triliun dikeluarkan untuk keperluan rebranding logo baru. 
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak