Pengalaman Kerja Di Google

Rasanya? Complicated, ini seperti kehidupan, ada suka dan dukanya. Saya campurkan saja jadi satu seperti mengaduk segelas teh hangat, karena memang sulit dipisahkan, hahaha.

Google Indo
Lokasi Kantor Google Indonesia
  1. Merasakan feel semangat bekerja setiap hari karena saya bekerja di perusahaan impian saya dari dulu.
  2. Disini makan gratis 3x sehari, hari operasional Senin sampai Jumat.
  3. Didalamnya Banyak dapur kecil (mini bar) yang menyediakan kopi dan camilan secara gratis, ala-ala Start-Up.
  4. Dikantor juga ada fasilitas seperti gym, ruang bermain, dan nap pod. Di beberapa bagian kantor bahkan ada perosotan. Sayangnya di kantor saya tidak ada.
  5. Jam kerja termasuk fleksibel. Mau datang jam berapa saja ke kantor boleh, yang penting tanggung jawab dan pekerjaannya selesai. (Atasan bisa tau kalau kami bekerja atau tidak)
  6. Pakaian fleksibel. Yang penting pakai baju dan celana. haha
  7. Fasilitas terjamin dan nyaman dibalik itu harus berbanding lurus yaitu fokus bekerja selama di workstation, Tidak ada acara ngobrol, santai-santai atau ngegibah selain pada jam makan siang, otak harus panas terus. Namun tidak pernah disuruh lembur sampai malam hari atau bekerja di akhir pekan.
  8. Kualitas dan kuantitas pekerjaan dituntut sangat tinggi, mempunyai disipin diri dan kemandirian yang tinggi dalam bekerja ini adalah kebudayaan disana.
  9. Diperboleh bekerja dari rumah (work from home/WFH), dan tidak diberikan batasan, Namun harus tahu diri.
  10. Atasan kami sangat memperhatikan kesehatan mental kami, tidak hanya disuruh dan dituntut berkembang dalam sisi teknis serta keterampilan, tetapi juga diberikan kelonggaran seperti harus beristirahat dan berlibur yang cukup.
  11. Sebenernya banyak bebasnya, tetapi noted ya, tidak boleh menyalahgunakan kebebasan tersebut.
  12. Semua orang di sini bukan hanya pintar, melainkan banyak orang-orang cemerlang.
  13. Disini juga ada level/jenjang karir, tidak ada perilaku senioritas di sini, Semua humble saling menghargai dan toleransi.
  14. Bisa bekerja di kantor Google manapun mau diluar negri atau domestik. Saya sempat kerja seminggu di Jakarta namun karena saya pengembang OS Android, saya tidak bisa terlalu maksimal, dikarenakan deploy script ke ponsel hanya dapat dilakukan di workstation, kendala lain yakni sedikit repot jika meeting dengan rekan-rekan saya karena perbedaan zona waktu.
  15. Kadang saya merasa kecil, Google adalah perusahaan adidaya di sektornya yang tentunya sangat besar dengan begitu banyak sekali produk, disini saya merasa kontribusi saya sangat kecil dan spesifik.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak